60 Operator TIK Kabupaten Gresik Ikuti Bintek Simpotenda

:


Oleh MC Kabupaten Gresik, Kamis, 28 April 2016 | 11:10 WIB - Redaktur: Kusnadi - 354


Gresik, InfoPublik – Dalam menunjang perkambangan daerah/kabupaten terkait dengan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Bagian Pengumpulan Data dan Tehnologi Informasi  (PDTI), mengudang 60 operator yang tersebar di kecamatan dan SKPD se-Kab Gresik untuk mengikuti bimbingan tehnik/Bintek aplikasi Simpotenda yang dilaksanakan di ruang Graeta Eka Praja lantai IV Kantor Bupati Gresik, Selasa (26/4).

Menurut kepala Bagian PDTI Dra. Rini indriati, melalui Kabag Humas Suyono. MM, tujuan Bintek Aplikasi Simpotenda adalah untuk menampilkan potensi daerah yang berupa data apdate, dimana masyarakat bisa dengan mudah memperoleh berbagai informasi tentang potensi daerah, karena Simpotenda adalah Sistem Informasi Potensi Daerah berbasis yang disajikan dalam menunjang e-Government.

Aplikasi ini merupakan bagian dari Website Pemerintah Kabupaten  yang dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat umum melalui Internet.

Simpotenda adalah sistem informasi potensi daerah, dimana aplikasi ini dipersiapkan dalam rangka untuk memberikan informasi kepada publik tentang angka-angka dan informasi potensi yang ada di Kabupaten Gresik, masing-masing SKPD ataupun urusan dapat menuangkan datanya melalui Aplikasi ini.

“Karena bintek ini sangat penting dalam menunjang perkembangan pemerintah daerah, maka saya berharap, semua operator TI bisa mengikuti dengan serius dan baik hingga selesai. Kami yakin jika operator bisa menguasai aplikasi simpotenda, semua potensi Daerah dengan mudah diakses oleh masyarakat, hanya informasi yang bermanfaat,” ungkap Suyono.(Mc Kab. Gresik/Kus)