Diskominfo Riau Raih Peringkat Pertama Pengelolaan Media Center

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 28 April 2016 | 09:28 WIB - Redaktur: Kusnadi - 481


Makassar,  InfoPublik - Satu lagi prestasi yang diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau  di mata nasional dalam pengelolaan media center dan kontribusi berita ke Infopublik.id.  Tahun 2016 ini Riau kembali meraih  peringkat pertama.

Penghargaan ini langsung  diserahkan Direktur Pengelolaan Media Publik Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Sunaryo kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau Mastar Mahad saat pembukaan Bimbingan Teknis Tata Kelola Media Center Dan Jurnalistik Online, Rabu (27/4) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Penghargaan ini merupakan hasil  evaluasi dan pemeringkatan yang dilakukan oleh Sub Direktorat  Media Online, Ditjen IKP dan Tim Infopublik.id tahun 2015 lalu terhadap kontribusi berita yang telah dikirimkan oleh masing masing pengelola Media Center dari provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Pemprov Riau dua tahun berturut meraih peringkat pertama tahun 2014 dan 2015 yang lalu, dan tahun 2013 meraih peringkat kedua.

Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen IKP Kementerian Kominfo Sunaryo pada kesempatan itu minta kepada peserta bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online untuk mengikuti kegiatan ini secara serius, karena dari Bimtek ini diharapkan peserta mampu mengelola media center secara baik dan pada akhirnya peran media center sebagai ujung tombak dalam penyebaran informasi dapat terlaksana dengan baik.

Menurut Sunaryo, Kementerian Kominfo sejak 2007 sampai dengan 2015 yang lalu telah membangun 225 Media Center untuk provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Dari jumlah tersebut 70 persen aktif, ungkap Direktur PMP.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Nurlaili mengatakan tujuan bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online ini untuk memberikan bekal dan wawasan dalam mengelola media center.

Peserta Bimtek ini diikuti 60 peserta terdiri 30 peserta yang menerima media center 2015,  20 orang peserta yang belum aktif dalam pengelolaan media center dan 10 peserta berasal dari media center yang aktif mengirim berita dan foto di Infopublik.id. (MC Riau/mm/Kus)