Pemkab dan Kemenag Perkuat Pembinaan Keagamaan

:


Oleh MC Kab Gorontalo, Rabu, 27 April 2016 | 08:39 WIB - Redaktur: Tobari - 292


Limboto, InfoPublik – Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Gorontalo, Astri Tuna mengemukakan pembinaan keagamaan di Kabupaten Gorontalo sampai dengan saat ini, terus berjalan dengan baik.

“Hal ini tak terlepas dari kemitraan yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo,” katanya pada Rakerda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, di Ball room Hotel Maqna Kota Gorontalo, pekan lalu.

Rakerda tersebut,  pesertanya terdiri dari para Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Sekolah Madrasah, Penyuluh Agama, Penghulu, Kepala Seksi dan Jabatan Fungsional Umum se-Kabupaten Gorontalo.

Astri mengungkapkan, dewasa ini banyak sekali persoalan mental yang melanda Gorontalo, di antaranya maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Gorontalo yang telah melibatkan berbagai kalangan dan profesi serta  berbagai tingkatan umur dari remaja hingga orang tua.

Belum lagi persoalan free sex yang marak terjadi, persoalan miras serta tak lupa juga maraknya perceraian di kalangan pegawai negeri sipil (PNS). 

Beberapa persoalan itu, tentunya harus menjadi perhatian serius kita. Untuk menangkal hal itu tentu harus ada keseriusan dari Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama dalam penguatan pembinaan keagamaan di kalangan generasi muda, dan masyarakat serta aparat pegawai negeri sipil itu sendiri.

Lebih lanjut Astri menjelaskan, bahwa dalam mendukung pembinaan keagamaan di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Daerah telah mengambil sejumlah kebijakan lewat program kegiatan dengan dukungan anggaran dari pendapatan dan belanja daerah tahun ke tahun.

Hampir seluruh mesjid yang ada di Kabupaten Gorontalo telah tersentuh bantuan dalam pengembangan dan peningkatan sarana prasarananya. Begitu pula dengan tempat ibadah agama lainnya juga telah mendapat sentuhan Pemerintah Daerah.

Kemudian Pemerintah juga mengaktifkan Forum Kerukunan Umat Beragama, majelis majelis taklim serta pembinaan keagamaan bagi generasi muda. Dan semua ini alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari Kementerian Agama sebagai mitra yang baik dalm pembinaan keagamaan di Kabupaten Gorontalo. (mc Kab Gorontalo/untung/toeb)