Gubernur DKI: Wakil Walikota Jakarta Utara Jadi Plt Walikota

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 26 April 2016 | 13:34 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 838


Jakarta, InfoPublik - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi. Untuk sementara, Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (PLT).

“Untuk pengganti sementara wakilnya  jadi Plt dulu. Kan nanti lagi proses seleksi eselon II,” kata Basuki usai meresmikan RPTRA Mawar, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (26/4).

Menurutnya, dirinya tidak bisa menghalangi Rustam untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Rustam sendiri tidak memberikan alasan yang jelas atas pengajuan pengunduran dirinya.

“Dia mau mundur, saya mau bilang apa. Saya juga tidak bermaksud menghentikan beliau. Jadi kalau beliau mau berhenti ya saya nggak bisa maksa juga,” ucapnya.

Kendati demikian, ia menilai kinerja Rustam selama menjabat sebagai Walikota Jakarta Utara cukup baik. “Kinerjanya oke, bagus. Nggak jelek-jelek amat,” paparnya.

Senin (25/4), Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.