Bone Bolango, InfoPublik – Sebanyak 120 atlet, pelatih dan official kontingen Kabupaten Bone Bolango yang akan bertanding pada Porprov Gorontalo 2016 di Kabupaten Pohuwato, secara resmi diberangkatkan oleh Wabup Bone Bolango H. Mohamad Kilat Wartabone, di halaman rumah kediamannya, Minggu (24/4).

Pada kesempatan itu, Wabup Kilat Wartabone menyampaikan rasa bangga terkait keikutsertaan kontingen Bone Bolango dalam ajang Porprov Gorontalo tahun 2016.

”Saya atas nama pemerintah daerah merasa bangga karena kontingen Bone Bolango bisa diberangkatkan ke Porprov Gorontalo tahun 2016 di Kabupaten Pohuwato. Harapan kami prestasi yang pernah diraih pada tahun 2014 silam, yakni juara umum, harus dipertahankan dan menjadi target utama untuk diraih kembali,” imbaunya.

Menurutnya, apa yang menjadi cita-cita dan harapan dalam melaksanakan semua pertandingan adalah menjadi juara. Namun demikian, setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Kita berdoa dan berharap para atlet dapat mempersembahkan prestasi terbaik dalam setiap pertandingan.

”Dalam bertanding tentu para atlet ingin meraih kemenangan dalam bertanding. Semua itu memerlukan dukungan fisik dan pemikiran, untuk itu maka diperlukan usaha dan perjuangan keras sehingga prestasi dapat diraih dan juara umum bisa dipertahankan,” ujar Kilat Wartabone.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bone Bolango H. Aznan Nadjamuddin, SH, M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan Porprov Gorontalo tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 25-29 April 2016 di Kabupaten Pohuwato.

Dari total 13 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kabupaten Bone Bolango hanya akan mengikuti 10 cabang olahraga. Sementara keseluruhan atlet yang diberangkatkan kali ini adalah atlet putra-putri terbaik yang dimiliki Bone Bolango.

“Target kita pada Porprov Gorontalo kali ini adalah untuk meraih yang terbaik dan mempertahankan trofi juara umum yang diraih pada Porprov Gorontalo tahun 2014. Kita kontingen Bone Bolango pada Porprov 2016 ini menurunkan sebanyak 120 atlet, pelatih dan official,” katanya.

Ia berharap doa restu masyarakat Kabupaten Bone Bolango semoga kontingen yang akan berlaga di Porprov Gorontalo tahun 2016 di Pohuwato bisa meraih prestasi terbaik, mempertahankan trofi juara umum serta membawa harum nama Kabupaten Bone Bolango melalui olahraga. (Hms/Kadir/toeb)