Facebook, IWAPI dan Kominfo Kembangkan Bisnis UKM Perempuan

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 22 April 2016 | 18:37 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 303


Jakarta, InfoPublik - Media sosial Facebook bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Kementerian Kominfo bekerjasama untuk mengembangkan bisnis UKM perempuan di Indonesia.

“Kerja sama ini untuk mendukung UKM di Indonesia, menggandeng IWAPI karena memiliki anggota yang banyak, sejarah yang panjang, dan mempunyai hubungan yang baik dengan UKM Perempuan yang ada di Indonesia,” ujar Head of Economic Growth Initiatives Facebook Asia Pacific Clair Deevy pada konferensi pers peringatan Hari Kartini di kantor Kemkominfo, Jakarta, Kamis (21/4).

Menurutnya kerja sama ini diwujudkan agar UKM yang ada di Indonesia dapat dengan mudah mempromosikan produknya melalui Facebook secara gratis.

"Diharapkan adanya kerjasama ini, UKM Perempuan Indonesia dalam mempromosikan produknya memanfaatkan fasilitas tersebut secara gratis sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas," katanya.

Sementara Ketua Umum IWAPI Nita Yudi, menyambut hangat kerja sama ini dengan harapan dapat membantu UKM Perempuan seluruh Indonesia untuk dapat terus belajar wirausaha dan strategi pemasaran.

“Kita dapat melihat sisi positif dengan adanya Facebook Page untuk promosi dan kita juga memberikan pelatihan serta memberikan pengarahan tentang wirausaha yang baik dan strategi marketing,” kata Nita.


(Redoni)