Diksar Banpol-PP Kota Pariaman Resmi Ditutup

:


Oleh MC Kota Pariaman, Jumat, 22 April 2016 | 11:26 WIB - Redaktur: Tobari - 750


Pariaman, InfoPublik - Kegiatan Pendidikan Dasar Bantuan Polisi Pamong Paraja (Banpol-PP) Kota Pariaman yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 12  April 2016, resmi ditutup oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kamis (21/4).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 Banpol-PP orang bertujuan untuk meningkatkan  kedisiplinan serta pembekalan keterampilan dasar lainnya bagi seorang Satpol PP.

“Oleh karena itu, setelah menempuh pendidikan dasar ini, personil  diharapkan lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Satpol PP Kota Pariaman,” kata Wakil Walikota Genius Umar, saat memberikan sambutan.

Dengan telah selesainya Diksar ini, berarti istilah “Banpol” tidak lagi melekat, saudara-saudara resmi menjadi angota Satpol PP Kota Pariaman, ujar Genius kepada peserta Diksar.

“Ke depan, kami harapkan saudara-saudar semua menjadi satpol PP yang handal, berwibawa dan dipercaya oleh masyarakat sebagai bagian dari aparatur penegak disiplin, pengayom dan pendorong bagi terciptanya keamanan, ketertiban serta ketenteraman masyarakat,” tambahnya.

Saat ini diterangkan Genius, Kota Pariaman sedang giat-giatnya membangun sektor pariwisata, serta mewujudkan sadar wisata di kalangan masyarakat. Maka disinilah Satopl PP dapat mengambil peran dalam mem-back up kebijakan dan program pemerintah daerah dalam sektor pariwisata, disamping unit regular Kota Pariaman akan membentuk sebuah unit khusus dengan nama Satpol PP Pariwisata.

Untuk itu, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, Satpol PP harus mengutamakan pendekatan persuasif, meskipun kita ketahui dalam prosesnya tidak jarang Satpol PP harus berhadapan dengan resistensi masyarakat.

Selain itu  kami harap dalam menjalankan tugasnya tidak hanya berfungsi untuk aspek penertiban saja, tetapi juga mengembangkan tugas dan fungsinya kearah terlaksananya kebijakan-kebijakan derah ditengah masyarakat, tutup Genius.

Pada acara ini juga dilakukan aksi beladiri dan ketangkasan personil Satpol PP memecahkan tumpukan batu bata dengan kepala serta mematahkan lempengan baja dragon.  (K@m!k0/toeb)