Maju Terus Kartini Muba

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Jumat, 22 April 2016 | 13:02 WIB - Redaktur: Kusnadi - 370


Sekayu, InfoPublik – Opproom Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) dipenuhi lebih dari 1.000 orang yang berasal dari FKPD, SKPD, organisasi kewanitaan, mahasiswa/i, serta masyarakat Muba untuk menyaksikan malam puncak Peringatan Hari Raden Ajeng Kartini ke-137 Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2016, Kamis (21/4) malam. Acara itu diselenggarakan Pemkab Muba bersama Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK Muba dan didukung oleh Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu.

Di depan pintu masuk malam puncak kegiatan tersebut tamu undangan disuguhkan oleh Bagian Hubungan Masyarakat Setda Muba koleksi foto kegiatan ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Muba.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Muba Susi Imelda Beni melaporkan Peringatan Hari Raden Ajeng Kartini yang ke-137 Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2016 bertujuan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada beliau yang telah memperjuangankan derajat wanita.

"Dalam rangka peringatan hari Kartini, TP-PKK dan DWP Muba melaksanakan bhakti sosial di beberapa kecamatan, lomba batik Muba, pemberian piagam perempuan berdedikasi TP-PKK dan DWP Muba, penghargaan tokoh inspiratif Muba, perempuan menginspirasi Muba, dan life of achievement," ujarnya.

Acara tersebut, semakin meriah setelah disuguhi penampilan seni, di antaranya teater habis gelap terbitlah terang dari kelakar seluang, fashion show, dan berbagai macam seni tari binaan ibu Susi Imelda Beni Hernedi.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan kepeloporan RA Kartini wajib ditiru dan diamalkan, karana beliau merupakan pelopor wanita Indonesia yang memperjuangkan nasib kaum wanita sehingga derajat wanita terangkat dari jurang kenistaan.

"Untuk itu, saya mengajak masyarakat Muba untuk berpartisipasi terhadap gelora pembangunan sekarang ini  sehingga cita-cita kartini dapat terwujud, Maju terus kartini muba," tutup Beni.(Beritamuba/Angga/Kus)