Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Jalan Evakuasi Masyarakat Kerinci

:


Oleh MC Prov Jambi, Jumat, 22 April 2016 | 10:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 902


Kerinci, InfoPublik  - Usai mengikuti rapat bersama Pimpinan BPK RI Prof. DR. Rizal Djalil, MM dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II di Padang, Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli berserta rombongan langsung melanjutkan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kerinci. Kunjungan kerja orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut ke kabupaten ini Kamis, (21/04)  adalah dalam rangka meninjau lokasi rencana pembangunan proyek jalan evakuasi.

Gubernur Zola menyampaikan bahwa jalan evakuasi sangat diperlukan oleh masyarakat Kerinci guna kapan kejadian yang tidak diinginkan sperti gunung Kerinci meletus, ini perlu jalan untuk menyelamatkan masyarakat sebagai tempat perlindungan tercepat.

“Jalan evakuasi yang akan di buka melalui TNKS sepanjang 15 kilo meter, ini kita sudah ada persetujuan tapi tunggu dulu izin resmi dari Kementerian Kehutanan. Nanti akan turun tim pemantau dari kementerian, setelah ada izin kita bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci berkerja sama agar cepat terealisasi,” kata Gubernur Zola saat diwawancarai oleh awak media.

“Jalan evakuasi telah dianggarkan dana 50 milyar dari dana APBD Provinsi Jambi untuk landkliring dan pembebasan lahan, tinggal menunggu izin dari kementerian lagi,” lanjutnya.

Usai meninjau jalan evakuasi di Desa Pauh Tinggi, Gubernur Zola yang di dampingi Bupati Kerinci Adi Rozal kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Batu Hampar Kecamatan Kayu Aro juga meninjau hal yang sama dimana jalan evakuasi ini akan menghubungkan atara desa Batu Hampar dengan desa Sungai Betung Mudik Kecamatan Gunung Kerinci yang akan membuka jalan 30 kilo meter.

Selama kunjungan kerja di Kabupaten Kerinci, Gubernur Zola juga meninjau Bandara Depati Parbo, memberikan bantuan korban Kebakaran di Desa Ambai Kecamatan Sitinjau Laut, meninjau balai benih ikan serta menabur bibit ikan semah dan ikan bedik di Danau Kerinci. (Humas Provinsi Jambi/Eyv)