Dana RT dan RW Padang Barat Telah Diserahkan

:


Oleh MC Kota Padang, Kamis, 21 April 2016 | 13:11 WIB - Redaktur: Tobari - 399


Padang, InfoPublik - Pemerintah Kota Padang terus meningkatkan anggaran operasional RT/RW  tahun 2016  ini sebesar 20%, untuk RT naik Rp40.000 dan RW Rp25.000. Peningkatan ini dimaksudkan agar bisa berimbas pula pada peningkatan motivasi Ketua RT dan RW selaku ujung tombak pada pemerintahan terdepan.

Hal ini diungkapkan Camat Padang Barat Arfian pada  penyerahanan dana operasional RT dan RW  untuk Kelurahan Belakang Tangsi, di kantor lurah setempat, Rabu (20/4).

Dana operasional  untuk 230 RT dan 65 RW se-Kecamatan Padang Barat, total dana Rp172 juta lebih telah diserahkan.

Menurut Arfian, peningkatan jumlah anggaran operasional RT/RW memang tidak sebanding dengan pengabdian yang telah diberikan. Para Ketua RT dan RW telah memberikan dedikasinya mengurus warga dan lingkungan serta menjalankan program pemerintah.

"Kita sadari, jumlah dana operasional yang dibagikan setiap tiga bulan sekali ini belum sebanding dengan pengabdian ketua RT dan RW. Akan tetapi kita tetap mengharapkan agar selalu fokus dalam mengawal setiap kegiatan terutama untuk program kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban," ujarnya. (mcpadang/Irwandi Rais/toeb)