Yonif 406/CK Temukan Ladang Ganja di Papua

:


Oleh Yudi Rahmat, Rabu, 20 April 2016 | 10:56 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 652


Jakarta, InfoPublik - Prajurit TNI Dari Batalyon Infanteri (Yonif) 406 / Candra Kusuma, Purbalingga, Jawa Tengah, Yang Tengah melaksanakan telkom Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di Wilayah RI-PNG dipimpin Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Aswin Kartawijaya, menemukan ladang ganja di Dusun Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Czi Berlin G di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (19/4), mengatakan penemuan ladang ganja di hutan Kampung Kalilapar berada PADA koordinat 9550-3580 Yang berjarak 5 km Dari Pos Kalimao, Saat Komandan Pos Lettu Inf Buyung Asmoro Beserta 9 orangutan anggotanya Saat melaksanakan Patroli rutin. "Terdapat Sekitar 23 batang pohon ganja setinggi 2,5 sd 3 meter. Penemuan ladang ganja di Sekitar hutan Kampung Kalilapar merupakan hasil temuan development Dari penemuan ladang ganja sebelumnya Yaitu PADA hari Kamis, 31 Maret 2016, "kata Berlin

* Menurut Berlin, PADA Saat melakukan Patroli di Kampung Kalilapar shalat Satu ANGGOTA tim Patroli sebuah Pratu M. Fadholi Melihat hal Tanaman Yang menyerupai pohon ganja di Sekitar kebun Yang ditanami Cabai, Jagung Dan Tembakau. Melihat hal kecurigaan tersebut, tim Patroli Satgas 406 / CK Langsung mengecek, Dan Ternyata Memang Benar pohon tersebut Adalah ganja. Penghasilan kena pajak berkoordinasi DENGAN Perwira Hukum Satgas Mayor Chk Herjune Aji, Komandan Pos Lettu Inf Buyung Asmoro memerintahkan anggotanya untuk review mencabut pohon ganja tersebut Dan menyisir daerah adalah Sekitarnya.

Ia mengatakam Dansatgas Pamtas di Papua Letkol Inf Aswin Kartawijaya has memerintahkan ditunjukan kepada Seluruh Prajurit Satgas Yonif 406 / CK Yang berada di Komando Taktis Dan Jajaran pos Depan, agar Selalu Aktif melaksanakan Patroli Dan menyapu Serta anjangsana Ke rumah 'masyarakat untuk review mengumpulkan information Berlangganan ladang ganja Yang Tumbuh subur di Papua. "Hal tersebut terbilang Efektif dilaksanakan untuk review mencegah peredaran miras, narkoba, ganja Dan senjata api Serta Munisi. Terbukti Sampai DENGAN sebelumnya Saat ini Satgas Yonif 406 / CK has BERHASIL menemukan empat dalam Kali ganja ladang, mengamankan Senjata laras Panjang Dan Munisi Tajam sebanyak 30 Dari butir hasil temuan Kegiatan menyapu Yang digelar, "katanya.

Ia mengungkapkan peredaran miras Dan narkoba di Indonesia Semakin Banyak Dan memprihatinkan. TIDAK Hanya orangutan dewasa Saja Yang mengunakan narkoba, tetapi also remaja Dan Anak-anak Sudah Menjadi pengguna Dan mengkonsumsi miras Serta narkoba. TIDAK terkecuali di Papua, khususnya di Wilayah Perbatasan RI-PNG.

"Miras Peredaran Dan narkoba di wilâyah tersebut Sangat Tinggi. Banyak kitd temukan 'masyarakat Perbatasan Yang Mabuk dipinggir jalan KARENA mengkonsumsi miras Dan narkoba. Bila HAL Penyanyi dibiarkan, Maka akan memicu banyaknya Pelanggaran Dan Masa Depan bangsa Indonesia akan terancam Dan Rusak KARENA miras Serta narkoba, "pungkasnya.