Plt Bupati Muba : Pendidikan Anak Tanggung Jawab Bersama

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Rabu, 20 April 2016 | 09:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 394


Sekayu, InfoPublik  - Plt Bupati Beni Hernedi dalam acara sosialisasi bersama wali murid kelas IX dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP, Selasa, (19/4), mengatakan, pendidikan anak bukan hanya tanggung jawab guru semata, akan tetapi orang tua, semua elemen masyarakat dan pemerintah mempunyai tanggung jawab terhadap pendidikan anak.

"Mari, kita  ubah paradigma kita mengenai pendidikan, mungkin kita selama ini berpikir bahwa pendidikan adalah tanggung jawab guru dan pemerintah saja. Dalam pendidikan, sebenarnya pengaturannya cukup jelas, orang tua adalah pendidik di rumah, guru adalah pengganti orang tua di sekolah. Marilah kita sama sama memberi teladan yang baik kepada generasi penerus bangsa ini," ujar orang nomor satu di Muba itu.

Kehadiran Beni hari ini bukan sebagai Bupati, akan tetapi sebagai wali murid, karena salah satu anak beliau adalah siswa kelas IX di sekolah tersebut. Diakhir acara tersebut ia mengajak para wali murid yang hadir dalam sosialisasi persiapan pelaksanaan UN tingkat SMP bagi siswa kelas IX tersebut untuk meningkatkan pemantauan serta bimbingan kepada anak dilingkungan keluarga sehingga anak tersebut dapat melaksanakan UN dengan lancar dan mendapat hasil yang maksimal.

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMP N 6 Sekayu,  Nazarul Hasan, S.Pd, M.Pd , Komite Sekolah, H Suhaimi dan para wali murid kelas IX. (MC.Muba / Angga/Eyv)