Dishubkominfo Pariaman Pelaksana Upacara Mingguan

:


Oleh MC Kota Pariaman, Rabu, 20 April 2016 | 06:04 WIB - Redaktur: Tobari - 409


Pariaman, InfoPublik - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman  (Dishubkominfo) bertugas sebagai instansi pelaksana upacara gabungan ASN Pemerintah Kota Pariaman, Senin (18/4), di halaman Balaikota Pariaman, dan bertindak sebagai pembina upacara Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Dalam sambutanya, Wakil Walikota menyampaikan, ada tiga hal penting tugas dari Dishubkominfo Kota Pariaman, yang pertama bertangguang  jawab dalam pelaksanaan ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan sesuai Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Tugas tersebut mencakup pembinaa kepada masyarakat mengenai tata tertib berlalulintas dan  pelaksanaan penertiban lalu lintas secara rutin, sehingga tertatanya alur lalu lintas yang aman dan lancar yang akan meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya,” ungkapnya.

Tugas kedua, sebagai daerah tujuan wisata, Kota Pariaman  memiliki area parkir sebagai sarana pendukung pariwisata, fasilitas ini harus dikelola sebaik mungkin agar meningkatkan animo wisatawan untuk berkunjung ke kota Pariaman.

Retribusi parkir memberi masukan kepada PAD daerah, Dishubkominfo harus memberikan pelayan prima dengan melengkapi fasilits pendukung di setiap lahan parkir  baik itu petugas maupun sarana dan prasarana.

Dan yang terpenting di setiap lahan parkir tersedia papan pemberitahuan besaran biaya parkir, agar tidak terjadi pungutan liar diluar retribusi yang sudah di tetapkan, tegas Genius.

Tugas ketiga atau terakhir, pengoptimalan terminal bus. Dalam aturannya setiap angkutan umum harus melaksanakan proses bongkar muat penumpang dalam area terminal.

Sejauh ini masih terdapat armada angkutan umum yang tidak mematuhi itu, diharapkan kedepanya permasalahan ini dapat diatasi sehingga fungsi terminal yang sudah ada dapat berjalan optimal," kata Genius. (K@m!Ko/toeb)