Investor Jepang Lirik Kabupaten Gorontalo

:


Oleh MC Kab Gorontalo, Selasa, 19 April 2016 | 20:37 WIB - Redaktur: Tobari - 485


Limboto, InfoPublik - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima kunjungan investor asal Jepang di rumah jabatan Bupati, Sabtu (16/4).  Maksud kunjungan para investor hari itu, adalah karena mereka merasa tertarik untuk melakukan investasi di Kabupaten Gorontalo.  

Kepada Bupati,  General Manager Corporate Planning Departement Tokyo Food, Takeshi Okamura mengatakan, perusahaannya tertarik untuk melakukan investasi di Kabupaten Gorontalo seiring dengan komitmen Pemerintah Daerah yang akan memberikan kemudahan investasi kepada investor.

Menurutnya, mereka akan berinvestasi di sektor pertanian seperti yang telah mereka lakukan di daerah lain di Indonesia.

Hal senada juga dikatakan Shinsuke Yazaki dari Global Environment Business Team, Kenematsu Corporation. Ia mengatakan Kabupaten Gorontalo punya lahan yang cukup luas untuk dikembangkan sektor pertanian. “Dan kami sangat tertarik untuk melakukan investasi di daerah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik kertertarikan mereka untuk berinvestasi di Kabupaten Gorontalo.

Pemerintah Daerah akan mengambil kebijakan untuk mempermudah investasi masuk ke Kabupaten Gorontalo, dan hal ini juga sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk memberi kemudahan untuk para investor dengan izin dan regulasi yang tidak berbelit belit.  

“Kami berencana akan mengembangkan kawasan agro industri di wilayah Pulubala sampai dengan Tangkobu,” kata Bupati.

Adapun fokus pengembangan lebih ke sektor perikanan, pertanian dan peternakan. Sehingga kami sangat welcome dengan para investor yang berniat berinvestasi di Kabupaten Gorontalo.

Akan tetapi harus tetap memperhatikan kondisi lingkungan agar tetap terjaga dan tidak merusaknya. “Pemerintah Daerah juga telah merancang beberapa SKPD baru, khususnya organisasi kerja yang fokus pada kerjasama global, yang saat ini masih dalam penyusunan oleh tim Pemerintah Daerah,” katanya.  (mc kab gorontalo/untung/toeb)