Padang, InfoPublik - Government Award Sindo Weekly memberikan penghargaan kepada kepala daerah dan pemerintahan daerah mulai dari kabupaten, kota hingga provinsi, yang memiliki prestasi.

Sejumlah kepala daerah yang menerima penghargaan karena dinilai inspiratif adalah  Kota Padang, berhasil menata kota dalam waktu terbilang cepat. Penghargaan tersebut diterima Walikota H. Mahyeldi Ansharullah dari Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil,  di Ballroom Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Selasa (12/4).

Dari sekian banyak kategori penghargaan, hanya Kota Padang yang mendapat penghargaan untuk kategori Tata Kota / Tata Wilayah terbaik.  Padang menerima penghargaan ini karena kian hari Kota Padang semakin terbebas dari kesemrawutan. Pantai dan jalan-jalan dibersihkan dari bangunan liar. Usaha merapikan kota itu berlangsung damai dan tanpa keributan.

Walikota Padang H. Mahyeldi  setelah menerima penghargaan menyebutkan, mengatakan bahwa penataan Kota Padang sudah bergerak ke arah yang lebih baik. Penataan itu terdapat di sejumlah titik, seperti Pantai Padang, jalur By Pass, Pasar Raya dan lainnya.  Penataan Padang yang direncanakan berjalan cepat.

Rencana penataan di sejumlah kawasan itu awalnya diestimasikan memakan waktu lama. Namun berkat komunikasi yang baik dan  intens, sinergi dengan Forkopimda, diberikannya kepastian kepada warga, termasuk kerja cepat tanpa berlambat-lambat dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD), akhirnya hanya memakan waktu  singkat.

Penertiban berlangsung damai dan tanpa keributan. Warga membongkar sendiri bangunannya. “Karena masyarakat bukanlah lawan, akan tetapi saudara, dan berhak memberikan jaminan masa depan kepada masyarakat,” ucap Walikota Mahyeldi.

Jadi, diraihnya penghargaan Government Award Sindo Weekly merupakan apresiasi kepada warga Kota Padang dan jajaran kerja. Warga telah ikut bahu membahu demi pembangunan Kota Padang ke arah lebih baik. Penghargaan memotivasi  untuk lebih baik lagi.

“Terimakasih kepada masyarakat Kota Padang dan jajaran kerja yang telah bekerja ekstra dalam menata kota,” kata Walikota  Mahyeldi. (mc padang/Irwandi Rais/ toeb)