Siapkan Generasi Cerdas dan Tangguh

:


Oleh Admin MC Enrekang, Kamis, 14 April 2016 | 14:34 WIB - Redaktur: Tobari - 412


Enrekang, InfoPublik.- Wakil Bupati Enrekang HM Amiruddin mengatakan untuk mewujudkan generasi muda yang maju, setiap anak harus terus belajar segala hal yang baik, bukan hanya di sekolah tetapi melalui lingkungan keluarga.

“Yaitu dengan menanamkan sikap bertanggungjawab pada diri, keluarga dan masyarakat, serta bekerja untuk kemajuan daerah dan bangsanya,” kata Wabup HM Amiruddin ketika membuka seminar sehari “Peran Generasi Muda Dalam Mengimplementasikan Demokrasi Pancasila”, di Enrekang, Kamis (14/4).

Sementara itu, pembicara anggota DPR-RI Amran,SE menjelaskan, generasi muda dituntut mengimplementasikan demokrasi Pancasila, meskipun Enrekang sudah diimplementasikan sebagai Kota layak Anak (KLA) tetapi belum juga memberikan ruang kepada generasi muda untuk dilibatkan dalam Musrembang.

”Hal itu belum cukup, seharusnya dalam setiap musrembang memberi ruang untuk perwakilan dari unsur perempuan dan anak," ungkap Amran dalam seminar yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemerhati Anak dan Perempuan (Paper) tersebut.

Amran juga menambahkan, seharusnya saat digelar Musrenbang Perempuan dan anak juga perlu didengar pendapat dan keinginannya tanpa harus diwakili, terutama terkait program kepedulian meningkatkan peran kaum hawa dalam hal pembangunan keluarga dan pembangunan pendidikan luar sekolah yang dimulai di lingkungan keluarga.

Sementara itu, materi nilai-nilai anti korupsi dipaparkan Rahmawati Karim Selaku Ketua Lembaga Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak dan Perempuan (Paper).

“Dengan menanamkan nilai-nilai anti korupsi, generasi muda diharapkan bisa tumbuh dan berkembang sebagai generasi berbudi pekerti luhur,” katanya.

Seminar dipandu, Ahmad Fajar Muhiddin. Pemateri, Rahmawati Karim, Anggota KPU Enrekang, Penggiat Anti Korupsi dan Ketua Paper, serta legislator DPR RI (Pan), Amran,SE.(McEnrekang.Lubis.RM/toeb)