Lanud Palembang Siap Amankan Bandara Untuk Suksesnya Asian Games

:


Oleh MC Kota Palembang, Jumat, 15 April 2016 | 10:08 WIB - Redaktur: Tobari - 635


Palembang, Info Publik - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menilai, TNI Angkatan Udara berperan penting dalam pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Ishak mengatakan, TNI AU akan meningkatkan pengamanan Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang secara optimal, karena Bandara itu jadi pintu masuk pertama para atlet serta suporter maupun wisatawan ke Palembang.

Di Asian Games nanti jumlah atlet yang datang akan jauh lebih besar dibandingkan event-even lain yang pernah dilaksanakan di Palembang. Untuk itu tentunya memerlukan pengamanan yang optimal.

“Lanud Palembang memiliki peranan di sini,” kata Ishak saat menghadiri upacara peringatan HUT TNI AU ke- di Lapangan Mako Lanud Palembang, Sabtu (9/4).

Ishak berharap, Lanud mengantisipasi segala bentuk maupun potensi yang mengancam keamanan dan kelancaran Asian Games. “Misalnya ancaman teroris di bandara,” kata Ishak.

Sementara, Komandan Pangkalan Udara Palembang Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar mengatakan, selain berperan menjaga keamanan wilayah udara, TNI AU juga bertugas mengamankan bandara dan aset vital di sekitarnya.

“Sebagai garda terdepan menjaga keamanan negara, Lanud Palembang siap mendukung suksesnya Asian Games 2018 di Palembang,” kata Ronald. (MC Kota Palembang/Yunani/Hidayatullah/Az/toeb)