Amerika Serikat Dukung Sumsel Sukseskan Asian Games 2018

:


Oleh MC Kota Palembang, Jumat, 15 April 2016 | 10:21 WIB - Redaktur: Tobari - 421


Palembang, InfoPublik - Konsulat Amerika Serikat Robert Ewing mengatakan pemerintahnya mendukung Sumatera Selatan menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang.

Pernyataan tersebut dikemukakan Robert saat bertemu Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kamis (7/4) di Palembang. Robert mengaku banyak berdiskusi dengan Alex, terutama tentang infrastruktur, kebudayaan, teknologi, dan penyelenggaraan Asian Games.

“Sumsel ini sebagai provinsi yang sangat maju, dan berpeluang serta berpotensi untuk tempat berinvestasi. Maka itu, Amerika Serikat sangat mendukung Asian Games di sini,” kata Robert.

Ia menambahkan, kerja sama antara Amerika Serikat dan Sumatera Selatan sudah terjalin cukup lama, misalnya di bidang pendidikan, ekonomi, energi. Adapun bentuk dukungan Amerika Serikat pada Asian Games nanti, antara lain dalam bidang keamanan, teknologi, ekonomi, energi serta dalam bidang pendidikan.

“Bulan Mei nanti kita akan datang kembali ke Sumsel untuk melakukan pembicaraan lanjutan, bersama pengusaha-pengusaha dari Amerika Serikat,” ujar Robert.

Sementaraitu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyambut baik bantuan yang akan diberikan oleh Pemerintah Amerika Serikat pada Asean Games 2018 di Palembang. “Dukungan ini didapat karena Amerika Serikat sangat tertarik melihat persiapan dan keseriusan Sumsel sebagai tuan rumah,” kata Alex.

Alex menyatakan Sumsel sangat serius berbenah menyongsong Asian Games. “Asian Games ini menyangkut harga diri bangsa. Bukan hanya untuk prestasi olahraga yang akan diraih oleh atlet, tetapi juga sebagai bentuk kepercayaan negara luar terhadap Indonesia dan Sumsel pada khususnya,” ujar Alex

Potensi sumber daya alam yang kita miliki, tentunya akan menjadi modal besar dalam mempromosikan Sumsel kepada investor dari luar,” kata Gubernur Alex. (MC Kota Palembang/Yunani/Hidayatullah/Az/toeb).