Pemkot Palembang Segera Bangun Tugu Iwak Belida

:


Oleh MC Kota Palembang, Jumat, 15 April 2016 | 10:46 WIB - Redaktur: Tobari - 761


Palembang, InfoPublik - Pemerintah Kota Palembang dan PT Bukit Asam menandatangani nota kesepahaman (MoU) pembangunan Tugu Iwak Belida. Tugu ini bakal dibangun di Benteng Kuto Besak dengan dana PT Bukit Asam melalui dana CSR perusahaan.

Penandatanganan MoU juga untuk pembangunan lapangan tenis indoor antara PT Bukit Asam dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Walikota Palembang Harnojoyo, usai penandatanganan MoU di Griya Agung, Selasa (5/4)m menyambut baik rencana pembangunan tugu. “DED-nya sudah selesai. Tadi kita sudah lihat videonya, luar biasa. Sama seperti di Singapura, sangat cantik dan canggih. Tugu ini akan jadi ikon baru kebanggaan Kota Palembang,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo sendiri menyebut di Singapura, ada tugu atau patung Merlion di Bay Marina, yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara.

Harnojoyo berharap, tugu Iwak Belida akan banyak menyedot wisatawan domestik dan mancanegara bertandang ke Palembang. Untuk diketahui, Palembang punya sejumlah ikon kota. Antara lain Sungai Musi, Jembatan Ampera dan kantor wali kota. (MC Kota Palembang/Ria Amelia/Hidayatullah/Az/toeb)