Edy Haryanto SH Resmi Sebagai Wakil Ketua DPRD Muba

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Rabu, 13 April 2016 | 17:06 WIB - Redaktur: Tobari - 936


Sekayu, InfoPublik - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Edy Haryanto SH resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya pada Selasa (12/4), dalam Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan I di Gedung Paripurna DPRD Muba di Sekayu. 

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 148/KPTS/II/2016 Tanggal 22 Januari 2016 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Muba masa jabatan tahun 2014 - 2019.

Surat Keputusan Gubernur Sumsel tersebut berisikan beberapa keputusan yakni, meresmikan pengangkatan pimpinan DPRD Muba masa jabatan Tahun 2014-2019, Abusari Burhan SH MSi sebagai Ketua dan Edy Haryanto SH sebagai Wakil Ketua.

Dengan dilantiknya pimpinan DPRD Muba tersebut maka Keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 702/KPTS/II/2014 Tanggal 18 November 2014 dan Nomor : 792/KPTS/II2014 Tanggal 31 Desember 2014 tentang pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Muba dicabut dan dinyatakan tidak berlaku. 

Pengambilan sumpah dipandu langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Sekayu Soebandi SH MH dengan pengukuh sumpah dari Kementerian Agama Sekayu H M Albar LC MHI dan disaksikan oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Provinsi Sumsel Drs Amsin, Sekda Kabupaten Muba Drs H Sohan Majid MM, Anggota DPRD, para Asisten, Pimpinan FKPD dan SKPD Muba. 

Drs Amsin saat membacakan sambutan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyampaikan tiga fungsi DPRD, yaitu Legislasi, Anggaran dan Pengawasan yang harus dijalankan dalam kerangka representasi rakyat Kabupaten Muba. 

"Ketiga fungsi tersebut secara efektif hanya dapat dilakukan oleh para anggota yang berkualitas. Tidak hanya memiliki pengalaman di bidang organisasi saja akan tetapi juga pengetahuan yang luas," ujar Amsin. 

Dia juga menambahkan bahwa empat hal penunjang keberhasilan pembangunan di antaranya, bijak dalam mengelola sumber daya alam (SDA), membangun pemerintahan yang amanah, demokrasi, berkeadilan, jujur dan bertanggung jawab, serta sigap dan tanggap menghadapi permasalahan yang ada. 

"Setelah dilakukan pelantikan, diharapkan sinergisitas di lingkungan DPRD dan Pemkab tetap terjalin dengan baik. Dan semoga para wakil rakyat dapat menyusun program lebih baik lagi kedepan terutama dalam menyusun anggaran tahun akan datang," ungkapnya. (Beritamuba / Angga/toeb)