Walikota Bitung Harapkan Peserta MTQ Ciptakan Prestasi

:


Oleh MC Kota Bitung, Rabu, 13 April 2016 | 14:46 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 437


Bitung, InfoPublik – Walikota Bitung, Max Lomban berharap peserta Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) ke XXVI tingkat Kota Bitung Tahun 2016 mampu ciptakan prestasi.
 
Pernyataan itu disampaikan Max ketika membuka MTQ ke XXVI tingkat Kota Bitung Tahun 2016 si Masjid Jami Annur Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian, Senin, (11/4).
 
Dalam sambutan tersebut, pihaknya  mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ sebagai wujud perekat tali silaturahim dan mempererat hubungan antar umat beragama di Kota Bitung.
 
“Kota Bitung didiami oleh seluruh agama resmi yang ada di Indonesia. Marilah kita jaga terus menjaga kesatuan dan persatuan dan tingkatkan kerukunan,” ujarnya.
 
Oleh karenanya kata dia, seluruh umat beragama harus menjadikan perbedaan merupakan karunia dan keindahan untuk membangun Kota Bitung menjadi lebih baik lagi.“Kegiatan MTQ ini diharapkan para peserta dapat menciptakan prestasi, karena ini merupakan hal yang penting dalam membina pengetahuan untuk menjunjung tinggi religi,” jelasnya.
 
Ia berjanji siap mengkawal Qori dan Qoriah Kota Bitung untuk untuk mengikuti MTQ Tingkat Sulawesi Utara yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang di Kabupaten Minahasa Tenggara.“Semoga semua peserta dapat tampil baik dan maksimal sehingga bisa mengukir prestasi,”katanya.
 
Pelaksanan MTQ ini digelar 11 sampai 14 April 2016 dan pembukaannya ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Bitung didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawaung bersama Kakanwil Kemenag Sulut, H Suleman MPd dan Kakan Kemenag Kota Bitung, Ulyas Taha.(MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)