Warga Banyuasin Temukan Nyamuk Raksasa

:


Oleh MC Kabupaten Banyuasin, Selasa, 12 April 2016 | 14:48 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 6K


Banyuasin, InfoPublik - Warga Lorong Hanafia Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin dihebohkan dengan penemuan nyamuk aneh yang berukuran raksasa. Nyamuk panjang berdiameter tiga sentimeter dan ukuran bentang sayap selebar  dua sentimeter.

Nyamuk tersebut pertama kali ditemukan oleh Tedy Adrayudha (35), Senin (11/4) sekitar pukul 18.00 WIB dirumahnya. "Waktu saya lihat, saya kira capung masuk ke rumah. Tapi begitu saya dekati, ternyata nyamuk yang berukuran besar, dan baru pertama ini saya melihat ada nyamuk sebesar itu," kata Tedy saat dijumpai di kediamannya, Senin,  (11/4)

Ia mengatakan, pertama kali dia melihat nyamuk tersebut masuk ke rumah, sesaat sebelum menjelang mahgrib dan berkeliaran terbang ke dapur. "Lalu saya tangkap, dan saya masukkan ke dalam kantong plastik," sambungnya.

Menurutnya, sejak beberapa hari ini memang sudah banyak warga yang melihat keberadaan nyamuk raksasa itu. Namun, mereka tidak mengetahui secara persis jenis nyamuk tersebut. "Memang sempat juga khawatir, karena nyamuk sebesar itu kalau menggigit anak-anak, pasti akan ada dampaknya. Bisa saja nyamuk itu membawa bakteri tau virus penyakit," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Banyuasin, dapat mengecek kelapangan dan memastikan jenis nyamuk tersebut berbahaya atau tidak. "Kalau bisa kami minta pemerintah melakukan fogging diwilayah kami ini, kami takut nyamuk raksasa itu masih banyak," harapnya.

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Alfian S. Sos MM mengaku, belum mengetahui jika ada warganya yang menemukan nyamuk raksasa tersebut. "Saya belum tau, tapi nanti kita akan koordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuasin, dan akan meneliti jenis nyamuk itu,"ujarnya.(MC.Banyuasin/Eyv)