Walikota Dan Wakil Walikota Metro Tinjau Lokasi TPU Londbouw

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 12 April 2016 | 13:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 572


Metro, InfoPublik - Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Djohan, beserta jajaran Kepala Dinas di Pemerintah Kota Metro meninjau lokasi yang akan di jadikan pemakaman umum, yang berlokasi di TPU Landbouw 15 polos, Metro Pusat, Selasa, (12/04).

Para rombongan lagsung meninjau batas-batas wilayah, yang seluas 1,5 Ha untuk pemakanan dan diperkirakan akan menampung jenazah masyarakat dalam kurun waktu 10 tahun. Bersamaan itu, Pemkot Metro ingin segera lakukan pembangunan infrastruktur berupa gorong-gorong dan pagar pada tahun 2016 ini.

Pada peninjauan ini, Walikota Metro, mengatakan, pembangunan jalan akan terrealisasi pada tahun 2017 mendatang. Mengenai masalah pembagian aset, yang semula lokasi ini merupakan pemekaran dari Lampung Tengah, agar segera di urus. “Agar  ke depannya tidak ada permasalahan lagi mengenai aset,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Metro Djohan, memberikan arahan kepada masyarakat, untuk turut serta dalam pembangunan pemakaman ini. Baik untuk penataan makam harus di tata sejak awal, agar tidak semrawut ke depannya.

“Untuk Dinas PU, segerakan pembuatan tersier dahulu, supaya rembesan air tidak menggenangi pemakaman. Dan rencana kedepan, diharapkan adanya jalan masuk di setiap batasan” ujarnya.(MC.Kota Metro/Eyv)