Jakarta, InfoPublik - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi saksi dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Basuki tiba di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan,  pukul 09.10 WIB, Selasa (12/4). Dijadwalkan ia   memberikan keterangan pada pukul 09.30 WIB. Dirinya mengaku membawa dokumen persis seperti saat memberikan keterangan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu. “Dokumen yang kami bawa persis untuk BPK. Ya semua yang sudah kami pernah bawa ke BPK. Kan BPK sudah pernah lakukan audit investigasi,” katanya.

Dirinya belum mengetahui apa saja yang akan ditanyakan oleh KPK, mengingat BPK dan KPK pernah melakukan audit investigasi terhadap pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras pada tahun anggaran 2014.

“Ya pokoknya nanti kami tanya saja dia mau apa. Makanya itu kan audit BPK dan KPK sudah pernah minta audit investigasi. Sekarang kami ingin tahu KPK mau nanya apa. Ya kamu lihat saja,” tandasnya.