Batam, InfoPublik - Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) di Kecamatan Sagulung, Sabtu (9/4), membuat  banyak masyarakat yang datang sumringah. Pada hari itu, mereka yang membayar pajak mendapat kupon undian dengan beragam hadiah tersedia. 

Hadiah mulai televisi, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas dan lain sebagainya. Bahkan di akhir acara, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Batam Jefridin juga sempat memberikan uang tunai Rp1 juta untuk dibagikan kepada lima orang pemilik nomor undian.  

Camat Sagulung, Abidun Hasibuan, mengharapkan, dengan kegiatan ini dapat menjadi penarik bagi masyarakat untuk taat pajak. 

"Pajak yang kita bayarkan adalah untuk kita sendiri, dengan membayar pajak berarti kita ikut membangun daerah kita," kata Abidun, pada acara tersebut yang disejalankan dengan peresmian proyek fisik 2015 Pemkot Batam.  

Taat lalu, sektor PBB di Sagulung ditargetkan Rp5 miliar. Tahun ini lebih meningkat dan harus terus ditingkatkan agar pembangunan daerah lebih maju.  "Saya mengimbau kepada wajib pajak agar membayar pajak tepat waktu karena hal ini akan kembali kepada kita," terang Abidun. 

Jefridin juga berharap hal serupa. Masyarakat diminta untuk membayar pajak sebelum 31 Agustus. Dapat dilakukan ditiga bank, seperti Bank Riau Kepri. "Jangan tunggu sampai tanggal 31. Nanti berdesak-desakan ngantri. Kalau telat nanti bapak ibu dikenakan denda,"katanya.(MC Batam Taslimahudin/toeb)