Riau Terus Promosikan Potensi Pariwisata

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 11 April 2016 | 10:05 WIB - Redaktur: Tobari - 274


Pekanbaru, InfoPublik - Pemerintah Provinsi Riau masih gencar-gencarnya mempromosikan potensi pariwisata. Ini dilakukan karena pilihan destinasi lokal juga dapat menjadi magnet tersendiri dalam mendukung perkembangan daerah.    

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menilai dengan pengembangan potensi itu diharapkan dapat mendukung kemajuan daerah.

Saat ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendata lebih dari 300 makanan khas Riau yang bisa dijadikan sebagai daya tarik wisata kuliner. Hal itu tersebar di 12 kabupaten/kota se Riau.

“Seperti pangan sagu yang menjadi salah satu daya tarik serta memiliki potensi pasar yang cukup besar untuk dikembangkan," paparnya, belum lama ini.   

Sektor lainnya yang dinilai Plt Gubri perlu untuk dipromosikan adalah destinasi pariwisata. Seperti halnya Candi Muara Takus, pesona Bono, Pacu Jalur, Bakar Tongkang, Mandi Balimau Kasai dan beberapa potensi positif lainnya.    

Untuk memaksimalkan peran tersebut, Pemerintah Provinsi Riau juga telah mengambil beberapa langkah konkrit. Seperti bekerjasama dengan instansi terkait, baik vertikal hingga ke tingkat nasional.    

Dalam mendukung hal tersebut tentunya perlu dukungan potensi lainnya. Seperti infrastruktur, elektrifikasi, air bersih dan sarana penunjang lainnya. Hal itu juga yang menjadi salah satu poin yang akan dibenahi di Provinsi Riau.(MC Riau/mz/toeb)