Tontowi/Liliyana Sukses Bawa Pulang Gelar di Malaysia Terbuka

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 10 April 2016 | 20:47 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 393


Jakarta, InfoPublik - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses membawa pulang gelar dari Malaysia Terbuka Super Series Premier. Ganda campuran terbaik Indonesia itu menjadi juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pasangan Tontowi/Liliyana harus bertarung tiga game saat menghadapi Chan/Goh pada pertandingan final di Malawati Stadium, Shah Alam, Minggu (10/4).

Mereka akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 23-21, 13-21, dan 21-16.
Dalam pertandingan yang berjalan selama 1 jam 21 menit itu, Tontowi/Liliyana yang jadi unggulan kedua sempat unggul jauh dalam kedudukan 11-4 dan 13-6 di game pertama. Namun, pasangan Malaysia meraih tujuh poin secara beruntun untuk menyamakan skor menjadi 13-13.

Tontowi/Liliyana kemudian unggul lagi dan sempat mendapat game point dalam skor 20-17. Tapi, Chan/Goh bisa bertahan dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan 21-21. Tontowi/Liliyana kemudian merebut dua poin tambahan untuk mengamankan game pembuka.

Di game kedua, Chan/Goh bangkit. Mereka perlahan-lahan meninggalkan perolehan poin Tontowi/Liliyana dan akhirnya merebut game ini dengan skor 21-13.

Game penentuan berjalan cukup ketat. Kedua pasangan saling kejar perolehan angka hingga kedudukan imbang 9-9. Namun, setelah itu Tontowi/Liliyana mulai menjauh. Mereka sempat unggul 13-9, namun Chan/Goh mendekat dalam skor 17-16.

Tontowi/Liliyana lalu meraih empat poin secara berturut-turut untuk menyudahi permainan dan memenangi titel.
Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final. Wakil-wakil lainnya sudah berguguran di babak-babak sebelumnya.