Pemkab Sorong Optimalkan Program Belajar Melalui Berbagai Kegiatan Pelatihan

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Kamis, 7 April 2016 | 12:33 WIB - Redaktur: Kusnadi - 384


Sorong, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong menyelenggarakan kegiatan pelatihan tata boga dan beberapa kegiatan lainnya dalam rangka pemberdayaan kaum perempuan di Sorong.

“Program belajar dengan berbagai kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan pengetahuan ketrampilan kaum perempuan di Sorong,” kata Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Sorong Dorkas Kanapau, BA, yang juga selaku ketua panitia penyelenggaraan kegiatan pelatihan tata boga dan beberapa kegiatan lainnya dalam rangka pemberdayaan kaum perempuan, Rabu (6/4).

Menurut Dorkas, dengan adanya kegiatan seperti ini sekalian untuk menambah pengetahuan ketrampilan bagi kaum perempuan, dengan harapan bisa memberi nilai tambah dalam peningkatan potensinya.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan pelatihan ini, yakni melalui kegiatan pelatihan tata boga dapat meningkatkan pengetahuan keluarga di Kabupaten Sorong.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada enam tempat, yakni Distrik Klasafet, Sangkeduk, Kelurahan Aimas, Mariat Pantai, Warmon dan Kampung Kuadas Distrik Makbon, dengan waktu pelaksanaan mulai 6 April hingga 23 April mendatang.

Dengan pembicara Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Sorong, Ketua P2TP2A setempat, instruktur lokal, ujar Dorkas.

Jumlah peserta pelatihan secara keseluruhan sebanyak 300 peserta. Untuk mendukung kegiatan pelatihan ini dibiayai dari dana Otonomi Khusus Papua tahun 2016.

Dorkas berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi peserta.

 “Dengan demikian diharapkan peran kaum perempuan yang ada di Kabupaten Sorong bisa mengembangkan diri dengan berbagai pengetahuan ketrampilan yang diikutinya, sehingga akan member nilai tambah dalam meningkatkan perekonomian keluarganya,” kata Dorkas. (MC.Sorong/rim/Az/Kus)