Gubernur Kalsel Tanam Pohon Di Area Kebun Raya Banua

:


Oleh MC Kalsel, Kamis, 7 April 2016 | 07:31 WIB - Redaktur: Tobari - 544


Banjarbaru, InfoPublik - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor secara simbolis melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di area Kebun Raya Banua yang terletak di Kompleks Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Pada penanaman pohon penghijauan di area seluas 100 hektare tersebut, Gubernur mengajak seluruh pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel.

Menurut Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, penanaman pohon tersebut merupakan kerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Kalsel, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebun Raya Banua dan dukungan dari Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia Kalsel, Senin (4/4).

“Pemprov Kalsel, concern untuk melakukan penanaman pohon penghijauan untuk menghijaukan lahan-lahan yang ada di area Kebun Raya Banua,” tuturnya.

Penanaman pohon penghijauan itu sejalan dengan arah kebijakan untuk melakukan revolusi hijau yaitu menanam dan terus menanam pohon. Diharapkan dalam penanaman pohon tersebut nanti akan dapat dinikmati oleh anak cucu di masa yang akan datang.

“Saya berharap kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Pemprov Kalsel ini dapat diikuti Pemkab/kota se-Kalsel untuk menghijaukan lahan-lahan kritis di daerah masing-masing,” ujar Sahbirin. (wln/jamil/toeb)