Bupati Sorong Nilai Cara Pandang Masyarakat Yang Perlu Kita Bina

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Rabu, 6 April 2016 | 20:28 WIB - Redaktur: Tobari - 493


Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si mengatakan, untuk mengubah pola pikir masyarakat, ada berbagai langkah yang harus kita tempuh agar cara pandang mereka bisa kita bina secara perlahan.

Untuk mengubah pola pikir masyarakat tentu dibutuhkan waktu dalam tahap prosesnya seperti apa. “Meskipun masyarakat merasa sangat terbatas atas potensi dirinya bagaimana kita bisa memberi waktu dan  peluang, sehingga ada berbagai inovasi itu bisa terjadi,” katanya di Aimas, Rabu (6/4).

Contoh sederhana saja, seperti yang tadinya kebiasaan masyarakat tidak menggunakan sandal bagaimana kita memberi pemahaman pentingnya menggunakan alas kaki itu untuk kesehatannya.

Kebiasan lain yang sering terjadi di kelompok masyarakat kita dimana saat mandi misalnya yang mereka tahu hanya pakai sabun saja, dan setelah itu dianggapnya sudah selesai. Langkah seperti ini kan sebenarnya tidak seperti itu, dan semuanya dalam rangka membentuk karakter orang.

Jadi kebiasaan masyarakat yang masih menggunakan cara yang tradisional semata bagaimana kita mengubah pola atau perilaku cara hidup mereka dengan kebiasaan yang mengarah mereka agar lebih maju. Dengan demikian akan berdampak positif bagi mereka, tambahnya. (MC.Sorong/rim/toeb)