Bappeda Kabupaten Tabalong Gelar Bimtek PPAS Online

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Selasa, 5 April 2016 | 16:49 WIB - Redaktur: Tobari - 594


 Tabalong, InfoPublikPemkab Tabalong, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) PPAS Oniline di Gedung Informasi, Senin (4/4), dalam rangka penyusunan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) di Kabupaten Tabalong.

Kegiatan tersebut diikuti 150 orang peserta yang berasal dari seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Selaku ketua penyelenggara dan juga Kepala Bappeda Kabupaten Tabalong H Erwan dalam laporannya mengatakan, Tabalong sudah berinovasi dengan membangun sistem perencanaan  dan pengendalian berbasis online, yakni e-Planning dan e-Monev.

Ditambahkan, Tahun 2015 yang lalu, Bappeda sebagai leading sector perencanaan di Kabupaten Tabalong juga telah membangun sistem penganggaran atau dengan istilah e-Budgeting. Sistem ini terintegrasi dengan dua sistem sebelumnya, yaitu e-Planing dan e-Monev.

"Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah kita dalam menyusun perencanaan, penganggaran dan pengendalian pembangunan yang efektif, efisien dan terarah dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Tabalong,” kata Erwan.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di hadapan para peserta Bimtek mengatakan, bahwa  Bimtek ini  adalah sebuah momentum yang sangat baik bagi Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam upaya mewujudkan sistem tata kelola kepemerintahan yang lebih baik. (MC Tabalong/toeb)