Walikota Banda Aceh : Siswa Lebih Senang UN Secara Online

:


Oleh MC Kota Banda Aceh, Selasa, 5 April 2016 | 11:04 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 361


Banda Aceh.infopublik - Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal memantau pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama tingkat SMA/sederajat di sejumlah sekolah, Senin, (4/4). Sekolah pertama yang dikunjungi Illiza adalah SMKN 1 yang terletak di kawasan Lhong Raya.

SMK N 1 merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau secara online. Pada tahun ini, ada 10 sekolah di Banda Aceh -7 SMA dan 3 SMK yang menerapkan UNBK. Sisanya masih menggunakan sistem manual.

Usai memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 1, Illiza mengungkapkan sejumlah peserta ujian memberitahunya jika mereka lebih senang mengikuti ujian secara online ketimbang manual. “Dengan komputer lebih praktis, mudah, dan membuat mereka bisa lebih fokus menjawab soal ujian.”jelasnya.

Ia pun berharap, kedepan UNBK dapat dilaksanakan di semua sekolah yang ada di Banda Aceh. “Saya menilai UNBK ini lebih baik, dan tahun ini ada 10 SMA/sederajat yang sudah melaksanakannya. Mudah-mudahan berjalan lancar karena ketersediaan listrik dan internet tentu sudah kita antisipasi,” katanya.

Pihaknya menambahkan, pada hari pertama UN tingkat SMA/sederajat tahun ini, dari jumlah peserta 4.902 orang, seluruhnya mengikuti ujian dan belum ada laporan peserta yang berhalangan hadir. Mengenai target hasil UN tahun ini, Illiza berharap Banda Aceh dapat menjadi yang terbaik di Aceh.

Dari SMKN 1, Illiza yang didampingi oleh Kadisdikpora Syaridin dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini Usman, melanjutkan pemantauan UN di SMAN 11 di kawasan Lueng Bata.(MC.Banda Aceh/Eyv)