Pelaksanaan UN di Pematangsiantar Berjalan Lancar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Senin, 4 April 2016 | 18:09 WIB - Redaktur: Tobari - 577


Pematangsiantar, InfoPublik - Pihak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tentunya punya kiat dan strategi masing-masing untuk menyeleksi calon mahasiswanya berdasarkan hasil UN, diharapkan berjalan dengan jujur dan berintegritas.

Para orang tua dan siswa sekarang tak perlu panik apalagi stress memikirkan UN kayak yang dulu-dulu itu. Tak perlu pula menghalalkan segala cara untuk mencapai kelulusan agar nilai UN nya bisa tinggi.

“Karena penentu kelulusan para siswa sekarang sudah mempertimbangkan hasil capaian akademisnya selama tiga tahun mereka duduk di bangku sekolahnya masing-masing,”ujar Penjabat Walikota Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum, kepada awak media, Senin pagi (4/4).

Usai meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 4 Jalan Pattimura, SMA Negeri 2 Jalan Patuan Anggi dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jalan Singosari, Pj Walikota menambahkan bahwa pelaksanaan UN tingkat SMA/MA/SMK pada hari pertama berjalan lancar di Kota Pematangsiantar.

“Alhamdulillah, sesuai dengan laporan yang saya terima, pelaksanaan UN hari ini berjalan lancar, tak ada soal yang kurang atau bocor, dan seluruh peserta bisa mengukitinya dengan baik,”katanya, Senin (44/4).  

UN yang diikuti sebanyak 5.209 siswa SMA/MA dan 3.605 siswa SMK ini akan berlangsung selama 4 hari. Pada hari yang sama, juga akan digelar Ujian Paket C  kepada peserta untuk mendapatkan ijazah setara SMA yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 Jalan Pattimura.

Dalam peninjauan tersebut, tampak turut bersama Pj Walikota yang tergabung dalam Tim I, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak SE, Kapolres AKBP Dodi Darjanto SIK,MTTA, Ketua Pengadilan Pesta Partogi Sitorus SH, M.Hum, Kadis Pendidikan Drs.Resman Panjaitan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Abdurrahman Harahap,MA, Asisten I Leonardo Simanjuntak SH,M.Hum, Ketua PWI Pematangsiantar Timbul Siallagan SH. 

Sedangkan dalam Tim II yang meninjau UN di SMK Negeri I Jalan Bali, SMA Trisakti di Jalan Pdt.J.Wismar Saragih, SMK HKBP Jalan Ahmad Yani dan SMK Negeri 3 Tapain Dolok Ketua Komisi II DPRD Togar Sitorus SE MM bersama anggota DPRD lainnya, Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs.Jos Girsang, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pariaman Silaen SH. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb)