SMK Purwosari Siapkan Genset Untuk Ujian Nasional CBT

:


Oleh MC Kabupaten Bojonegoro, Senin, 4 April 2016 | 12:36 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bojonegoro, InfoPublik - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SMA/SMK dan sederajat, dilaksanakan serempak hari Senin (4/4). Di Kabupaten Bojonegoro, dari seluruh lembaga penyelenggara tercatat sebanyak 20 sekolah melaksanakan UN dengan sistem Computer Based Test (CBT).

Ke-20 sekolah tersebut, dengan rincian 14 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), 5 Sekolah Mennegah Atas (SMA), dan 1 Madrasah Aliyah (MA).

Kepala SMKN Purwosari Hambali mengatakan, UN CBT pertamakali yang dilaksanakan di SMKN Purwosari berjalan lancar.  Pihak sekolah selain menyiapkan genset, juga menyiapkan jaringan internet indihome dengan kecepatan 20 mega byte (MB).

Ada empat ruang laboratorium komputer yang digunakan UN CBT. Masing-masing ruang berisi 30 siswa. Jumlah peserta UN CBT di SMKN Purwosari berkurang satu orang dari sebelumnya sebanyak 307 siswa.

"Satu peserta meninggal dunia akibat tenggelam beberapa hari lalu, atas nama Mochamad Ali Paozan. Jadi jumlah peserta UN menjadi 306 siswa," ujar Hambali, mengungkapkan.

UN CBT di SMKN Purwosari dilaksanakan tiga sesi. Untuk sesi pertama dimulai pukul 07.30 - 09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30 - 12.30, dan sesi ketiga pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Sementara di Kecamatan Gayam, pelaksanaan UN hanya dilakukan di SMA Isalam Nurul Ulum dengan jumlah peserta 24 siswa. Mereka mengikuti UN secara manual.

“Alahamdulillah, hari pertama berjalan lancar. Tidak ada kekurangan atau kekeliruan naskah soal maupun LJK,” sambung Kepala SMA Islam Nurul Ulum, Pandil Fadlilah.(MC Bojonegoro/toeb)