Pemkab Muba Siap Tandatangani Kontrak Dengan Pihak Asuransi

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 4 April 2016 | 12:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 340


Sekayu, InfoPublik  -Asisten I Bidang Pemerintahan, Protokol dan Kesra Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) H Rusli SP MM, Jumat ,(1/4) memimpin rapat koordinasi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di bawah garis koordinasi Asisten I di Ruang Rapat Sekda.

Di awal rapat koordinasi rutin dilaksanakan setiap hari Jumat tersebut, H Rusli SP MM menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan salah satu upaya percepatan penyelesaian permasalahan, sehingga dapat segera dituntaskan."Melalui kegiatan rapat koordinasi rutin bersama jajaran SKPD ini, semua permasalahan yang menghambat kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dapat cepat  terselesaikan," ujar Rusli.

Sementara itu, perwakilan Bagian Tata Pemerintahan, Asnah menyampaikan laporan tentang pelaksanaan program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) pada tahun 2016. Tahun ini Kecamatan Sekayu dan Sungai Lilin dijadikan sebagai pilot projet realisasi program tersebut, namun masih terkendala dengan dana operasional.

"Mengapa baru dua kecamatan, karena selain dana operasionalnya belum dianggarkan juga karena kita masih dalam tahap belajar dalam mengimplementasikan program tersebut, oleh karena itu, kami mengharapkan agar anggaran dana operasional ini nantinya dapat diakomodir dalam APBD Perubahan" ujarnya.

Menanggapi laporan tersebut Asisten I Rusli SP MM berjanji nanti akan berkoordinasikan dengan BAPPEDA dan DPPKAD untuk dikaji apakah bisa dimasukan dalam APBD Perubahan.

Sementara itu, perwakilan Bagian Kesejahteraan Rakyat Solekhan AS SAg menyampaikan, masalah asuransi kematian yang terancam tidak bisa dibayarkan. "Lelang sudah dilaksanakan dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatanganan kontrak dengan pihak asuransi, tetapi untuk warga Muba yang meninggal Januari, Februari dan Maret tidak bisa dibayarkan, salah satu solusinya yaitu melalui dana hibah ,namun bantuan hibah sekarang ini tidak diperbolehkan lagi, nah ini yang menjadi kendala kita," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Rusli menyatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat lagi bersama Sekretaris Daerah dan Plt Bupati Beni Hernedi guna mencari solusi penyelesaian tersebut. Adapun yang hadir dalam rapat tersebut di antaranya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir Zulfakar MSi, Kepala Dinas Kesehatan dr Taufik Rusydi MKes, Direktur RSUD Sekayu dr H Azmi Dariusmansyah dan lima orang staf khusus Bupati dari masing - masing bidang.(MC.Muba / Angga/Eyv)