2.561 Siswa SMA-SMK Bitung Mulai Laksanakan UN

:


Oleh MC Kota Bitung, Senin, 4 April 2016 | 09:07 WIB - Redaktur: Kusnadi - 528


Bitung, InfoPublik - Dinas Pendidikan Nasional Kota Bitung menggelar Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK mulai hari Senin ini, tanggal 4 sampai 7 April 2016, dengan jumlah peserta ujian sebanyak 2.561 siswa SMA/SMK.

“Untuk jadual hari Senin (4/4) mulai dengan mata pelajaran umum Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selanjutnya, jadualnya beda perjurusan IPA sendiri, IPS sendiri dan Bahasa sendiri,” kata Julius Ondang, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung di kantornya, Sabtu (2/4).

Menurutnya, secara keseluruhan pihaknya telah siap sedia untuk melaksanakan UN. Pemantau dari pusat tak luput melihat persiapan penyelenggaraan UN tahun 2016.

“Kami optimis penyelenggaraan lebih baik dari kemarin. Mengenai soal bocor kemungkinan besar tidak karena naskah yang diterima langsung diberikan ke Polsek terdekat dan nanti saat hari pelaksanaan didistribusikan ke sekolah dengan pengawalan petugas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, mengapa soal UN tidak disimpan di sekolah, karena akan mendatangkan beban dan tanggung jawab besar bagi sekolah. Pasalnya, harus mempersiapkan guru jaga dan lainnya sehingga diputuskan koordinasi dengan polsek untuk dititipkan di sana.

Dalam pelaksanaannya, ada sekolah yang bergabung, Madrasah Arafah Bitung gabung ke Mas Yaspib Bitung jumlah 42 peserta, dan SM Widyamina Bitung gabung ke SMNK tiga dengan 46 peserta.

“Total keseluruhan peserta UN SMA 1.237 peserta di 14 sekolah penyelenggara, SMK 1.324 peserta dari 12 sekolah penyelanggara,” tukas Ondang. (MC-Kota Bitung/Hrl/Az/Kus)