Kementerian PUPR Resmikan Rusunawa Mahasiswa UTS

:


Oleh Tri Antoro, Minggu, 3 April 2016 | 13:18 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 195


Jakarta, InfoPublik - Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin meresmikan pembangunan dua tower rusunawa bagi mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS)  di Sumbawa, NTB, Jumat (1/4). 

"Rusunawa ini untuk mahasiswa UTS dan kami harapkan mereka juga bisa belajar hidup di hunian vertikal," ujar Syarif Burhanuddin dalam siaran pers yang diterima InfoPublik.

Syarif menjelaskan, pembangunan rusunawa mahasiswa berpotensi mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia bagian tengah. Nilai positif yang lain para antar mahasiswa dapat tercipta rasa kebersamaan, sehingga menciptakan saling menghormati.

"Mahasiswa UTS ini berasal dari berbagai wilayah dan bisa dikatakan sebagai miniatur kecil Indonesia. Jika mereka tinggal di rusunawa diharapkan juga terjadi perubahan mental dan perilaku untuk menghormati satu dengan lainnya," tandasnya.

Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun rusunawa ini sebesar Rp 12,5 Miliar untuk satu tower. Dua rusunawa masing-masing memiliki luas 2.032,06 meter persegi yang dibangun tidak jauh dari bukit Olat Maras ini.

Setiap tower terdiri dari empat lantai dan 50 unit kamar tipe 24 meter persegi. Setiap kamar diperkirakan dapat menampung empat mahasiswa.

"Kami juga telah melengkapi Rusunawa ini dengan furnitur seperti tempat tidur, meja belajar dan lemari pakaian di setiap kamar. Jadi mahasiswa nanti tinggal masuk dan belajar," pungkasnya.