Bupati Bone Bolango : Pemerataan Guru Itu Kebutuhan

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 1 April 2016 | 19:21 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Bone Bolango, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menegaskan, pemerataan guru di Kabupaten Bone Bolango merupakan kebutuhan. Apalagi kondisi saat ini guru-guru hanya terkosentrasi di wilayah Kecamatan Tapa, Kecamatan Kabila dan dan di wilayah Kecamatan Suwawa, kecuali Kecamatan Pinogu.

“Pemerintah akan terus berkomitmen terutama pemerintah daerah akan terus mendorong agar terjadi pemerataan guru di Kabupaten Bone Bolango,” tegas Bupati Hamim Pou saat membuka O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Bone Bolango yang digelar di lapangan Desa Huangobotu Kecamatan Kabila Bone, Jum’at (1/4).

Bupati Hamim Pou mengatakan, kesenjangan guru di Bone Bolango masih terasa, guru-guru masih terkonsentrasi di wilayah Tapa, Kabila maupun di wilayah Suwawa, tapi di wilayah Bone Pesisir kita menemukan masih banyak sekolah-sekolah yang kekurangan guru. Tentu ini jadi perhatian pemerintah daerah kedepan. 

Menurut Bupati Hamim Pou, dengan adanya pemerataan guru di setiap wilayah kecamatan, ini diharapkan akan berdampak pada kualitas pendidikan di Bone Bolango akan semakin lebih baik.

“Jika tahun kemarin kita masih berada diperingkat ke-4, maka kita harus bertekad dan berjuang keras bagaimana kita bisa naik level paling tidak menjadi peringkat 3 atau 2 ditingkat Provinsi Gorontalo,”ujarnya.

Ia menambahkan, ini memang sesuatu yang tidak mudah, dibutuhkan kerja keras, dukungan semua pihak, termasuk dukungan masyarakat. (Hms/Afik-Kadir/toeb)