Merauke Berupaya Pertahankan Juara Umum MTQ Provinsi Papua

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Kamis, 31 Maret 2016 | 08:32 WIB - Redaktur: Kusnadi - 758


Merauke, InfoPublik - Kabupaten Merauke berupaya akan mempertahankan kembali sebagai juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Papua yang akan digelar di Kabupaten Jayapura pada bulan Mei 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Merauke H. Amir Irwan, pada penutupan MTQ ke-26 tingkat Kabupaten Merauke di Gedung Kanosai LPP RRI Merauke, Selasa (28/3) malam.

MTQ tingkat Kabupaten Merauke yang dimulai sejak Kamis (24/3) lalu, diikuti 206 khafilah dari lima distrik, yakni Merauke, Semangga, Tanah Miring, Kurik dan Jagebob dengan mempertandingkan sembilan cabang lomba.

Pada penutupan tersebut, panitia mengumumkan para pemenang pertama sampai harapan satu.

“Mudah-mudahan dari hasil yang kita capai malam ini kita kembali mengukir prestasi Kabupaten Merauke di tingkat provinsi,” kata Amir Irwan seraya berharap.

Menurutnya, yang terbaik dari setiap cabang lomba tersebut akan masuk ke pusat pelatihan untuk diglembeng lebih lanjut mewakili Kabupaten Merauke untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Papua.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Agus Rianto menjelaskan, MTQ ke-26 tingkat Kabupaten Merauke ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan generasi muda untuk gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan ajaran Al-Quran secara hakiki.

Selain itu, mendorong terwujudnya generasi Qur’ani dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Merauke serta menggali potensi generasi muda yang memiliki kemampuan dan kompitisi pada jenjang MTQ yang lebih tinggi yaitu provinsi maupun secara nasional.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan M. Ramli, M.Pd saat menutup MTQ Kabupaten Merauke itu mengaku bangga atas penyelengaraan MTQ tersebut karena menurutnya telah melakukan terobosan-terobosan sehingga Merauke telah 2 kali berhasil menjadi juara umum untuk tingkat provinsi.

Meski begitu, Ramli mengigatkan bahwa kualitas dari suatu perlombaan atau pertandingan ditentukan salah satu adalah jumlah peserta yang ada dan penilaian dari dewan juri secara porposional. (MC Kabupaten Merauke/02/mkw/mc/mrk/Az/Kus)