Wardan Terima Penghargaan Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasyah

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 30 Maret 2016 | 09:01 WIB - Redaktur: Kusnadi - 246


Jakarta, InfoPublik – Bupati Inhil, HM Wardan menerima penghargaan program kemitraan peningkatan mutu pendidikan madrasah Indonesia dan Australia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, Komaruddin Amir di Jakarta, Senin (28/3) malam.

Selain Bupati Inhil, ada 10 bupati lain di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut karena dinilai memiliki peran cukup besar dalam peningkatan pendidikan.

"Sebagai kabupaten terluas di Propinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Inhil sangat komit dalam pengembangan program kemitraan pendidikan Indonesia-Australia ini," kata HM Wardan.

Selain itu kata bupati, jumlah sekolah madrasah di Inhil lebih 400 unit,  jumlah terbanyak di Provinsi Riau, sehingga sangat perlu upaya pengembangan dilakukan berkesinambungan.

"Pada tahun pertama, kita langsung tancap gas membuat lembaga pendidikan anak usia dini sampai ke pelosok desa, guna membuktikan bahwa Pemerintah sangat konsen dalam pengembangan pendidikan. Demikian pula terhadap sekolah-sekolah madrasah," ungkapnya.

Sedangkan Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia Prof Dr Komaruddin Amin menyampaikan bahwa apa yang sudah dilakukan 11 daerah tersebut bisa juga terlaksana pada daerah lain.

"Apa yang sudah dilakukan 11 kabupaten ini kita harap dapat juga dilaksanakan di semua kabupaten di Indonesia, " ujarnya. (MC Riau/zul/Kus)