Pemkot Jaktim Razia Bahan Pangan di Lima Pasar Tradisional

:


Oleh Baheramsyah, Selasa, 29 Maret 2016 | 07:57 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 328


Jakarta, InfoPublik - Pemerintah Daerah Kota Jakarta Timur, menggelar razia bahan pangan berbahaya dengan membentuk tim gabungan sebanyak 60 petugas. Kegiatan dipusatkan di lima pasar tradisional di Jakarta Timur.

Sampel langsung diperiksa di laboratorium milik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI yang didatangkan di Pasar Klender SS.

Asisten Perekonomian Pemkot Jakarta Timur, Eric Petra Lumbun mengatakan, razia gabungan dilakukan karena adanya laporan masyarakat tentang banyaknya makanan yang mengandung zat berbahaya.

"Razia gabungan untuk menjaring bahan pangan dan olahan yang mengandung zat kimia berbahaya. Kalau ada langsung kita sita dan telusuri sumber pasokannya," kata Eric di sela razia bahan berbahaya di Pasar Klender Jakarta, Senin (28/3).

Menurutnya, 60 petugas gabungan ini disebar di lima pasar. Yakni Pasar Klender SS, Cakung, Ujung Menteng, Enjo dan Pulogadung.

Sejauh ini belum ditemukan adanya bahan pangan dan olahan yang mengandung zat kimia berbahaya. Sebab petugas masih melakukan pemeriksaan di lima pasar tersebut.

Razia ini melibatkan unsur Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP), Sudin Koperasi UKM dan Perdagangan, Satpol PP dan Polda Metro Jaya.