Masyarakat Batam Kini Dapat Nikmati BBM Jenis Petralite

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 28 Maret 2016 | 09:53 WIB - Redaktur: Kusnadi - 402


Batam, InfoPublik - Pertamina Marketing Operatioan region (MOR) I Sumbagut resmi memasarkan produk Pertalite di wilayah Kota Batam. Tahap awal ini, ada 10 SPBU yang siap melayani penjualan BBN non Subsidi tersebut. 

Branch Manager Pertamina Kepri Doni Indrawan mengatakan, harga jual Petralite di Batam Rp7.700 perliter. Produk ini digunakan bagi kendaraan berbahan bakar jenis bensin dengan Research Octan Number (RON) 90 yang diproduksi di kilang Pertamina Refinery Unit II Dumai yang kemudian disuplai ke Terminal Kabil.

"Saat ini ada 10 SPBU menjual Petralite. Secara bertahap, semua SPBU di Batam berjumlah 36 unit akan melayani Petralite," ujar Doni, usai peluncuran produk yang dilakukan Walikota Batam Rudi di SPBU Majesty Sejahtera dijalan Bunga Raya kelurahan Batu Selicin (Samping BCS Mall), Kamis (24/3).

Katanya, Petralite sangat cocok untuk mesin berkompresi tinggi sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih baik, hemat dan ramah lingkungan sebab emisi karbon hasil pembakaran lebih rendah dari premium.

Adapun SPBU di Batam yang dapat melayani pembelian Petralite, yakni SPBU Waringin di Kampung Pelita, SPBU Batam Riau Perkasa, di jalan Engku Putri (samping kantor pertamina), SPBU Dumas, disamping Top 100 Tembesi dan Majesty Petroleum  yang berada di Sungai Panas. 

Selain itu, SPBU Glory Sarana di Batu Besar, Satria Citra Kencana di Seraya, Lima Mas di Sukajadi, SPBU Norista di Batuaji dan SPBU Bintang Cipta di Batuaji.

Rudi sendiri sangat berterima kasih atas diluncurkan produk tersebut. Ia berharap, SPBU yang belum menjual produk itu dapat segera dilakukan. 

"Saya berharap sisanya (SPBU) dapat juga segera menjual Petralite ini,” harap Rudi.

Ia menganggap produk non subsidi perlu digalalakkan guna membantu pemerintah dalam mengurangi subsidi energi.(MC Batam Taslimahudin/Kus)