Pangdam I/BB Buka Turnamen Sepakbola Union Cup VIII

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Sabtu, 19 Maret 2016 | 12:00 WIB - Redaktur: Tobari - 878


Pematangsiantar, InfoPublik – Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewik Pusung, diwakili Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto,SIP,M.Si, membuka turnamen sepakbola Union Cup VIII, yang berlangsung di Stadion Brigjen (Purn) Mardjan TS Saragih Kompleks Kodim 0207/Simalungun, Jum’at (18/3) sore.

Kehadiran empat orang pemain asing asal Nigeria, Chili,  dan Uruguay, yang bergabung dalam tim sepakbola PS PPKS Marihat Simalungun, telah  mencuri perhatian penonton serta memeriahkan pertandingan perdana, melawan PS Tara Labuhan Batu Selatan, yang digelar sesaat setelah pembukaan.

Agenda rutin Kodim 0207/Simalungun yang dibuka Pangdam I/BB, diwakili Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto,SIP,M.Si, melalui tendangan kehormatan ini, disponsori tunggal oleh PT. STTC Pematangsiantar.

Dalam arahannya yang dibacakan Danrem, Pangdam mengharapkan agar turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan sportif. “Turnamen ini diharapkan bisa menggugah masyarakat untuk giat berolahraga dan akan terseleksi bibit-bibit sepakbola yang berbakat,” katanya.

Sementara Penjabat Walikota Pematangsiantar Drs. Jumsadi Damanik, SH,M.Hum mengharapkan agar kompetisi yang telah berlangsung selama 8 tahun ini bisa semakin berkualitas dan mampu membangkitkan semangat berolahraga bagi masyarakat, khususnya di Pematangsiantar dan Simalungun.

“Kompetisi ini kita harapkan potensial guna mencari bibit-bibit sepak bola yang bisa dibina untuk terus berprestasi. Saya bangga melihat ada tim kesebelasan dari Pemko Pematangsiantar yang ikut bertanding,”katanya. 

Turnamen yang diikuti sebanyak 12 kesebelasan dari berbagai klub kota/kabupaten di Provinsi Sumatera Utara ini, menurut laporan Wakil Ketua Panitia Wadandim 0207/Simalungun Mayor Adi Sutrisno, akan berlangsung hingga awal April 2016 mendatang.

Para peserta antara lain PS Thamrin Graha Metropolitan Medan, PS.Mencirim City Medan, PS.AD  Kodam I/BB, PS. PPKS Marihat Simalungun, PS.Pemkot Tebing Tinggi, PS.Atgama Serdang Bedagai, PS.Arjuna Binjai, PS.Putra Dairi, PS. Labura Jaya, PS.Persetara Labusel, PS.Pemko Siantar, dan PS.Deli Serdang Inited.

Turnamen yang memperebutkan piala bergilir dan piala tetap ini, menurut Presiden Direktur PT.STTC Edwin Bingei Purba Siboro, juga dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kota Pematangsiantar ke-145 yang jatuh pada 24 April mendatang.

“Sebagai putra daerah ini, saya terpanggil untuk mengembangkan olahraga dalam rangka menggugah semangat berolahraga di kalangan masyarakat. Pentingnya berolahraga secara teratur harus senantiasa digalakkan dan dibiasakan, namun harus dilangsungkan dalam suasana yang sehat meskipun ada kompetisi,” katanya.  (Humas Pemko Pematangsiantar/foto-fahmi/toeb)