SMKN 1 Gelar Turnamen Sepakbola Tingkat SLTP

:


Oleh MC Kota Singkawang, Jumat, 18 Maret 2016 | 17:05 WIB - Redaktur: Tobari - 129


Singkawang, InfoPublik - Sebagai ajang silaturahmi dan promosi, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Singkawang akan menggelar turnamen sepakbola antar pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).  

“Kegiatan ini memperebutkan piala bergilir Wakil Walikota Singkawang. Juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar SLTP di Kota Singkawang,” kata Najimi, Kepala SMKN 1, Rabu (16/3).

Menurut Najimi, turnamen yang kali pertama diadakan, dimaksudkan untuk menyalurkan minat dan mengurangi pengaruh perkembangan teknologi. Selain itu, sebagai bentuk promosi pihak sekolah kepada para pelajar SLTP. 

Turnamen ini diikuti oleh 16 tim, terbagi atas 12 SLTP negeri dan 4 SLTP swasta. Najimi menambahkan, dipilihnya turnamen sepakbola karena kegiatan seperti ini belum pernah dilakukan pada sekolah lain di Singkawang. 

Setelah turnamen sepakbola, kata Najimi, pihaknya juga akan mengadakan turnamen catur. Untuk turnamen ini rencananya pihak sekolah akan melibatkan seluruh SLTP di Kota Singkawang. 

“Seluruhnya akan kami undang. Saat ini kami sedang mematangkan kegiatan, untuk menentukan jadwal agar jangan jam sekolah para anak didik,” katanya.

Ketua pelaksanaan turnamen, Fahrozi memaparkan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari. Ke depan, dikatakannya, panitia akan merancang piala khusus yang akan diperebutkan oleh para peserta. 

“Kita akan merancang piala dari barang bekas kendaraan bermotor, biar kelihatan ciri dari sekolah kejuruannya,” katanya. (Lia savona/toeb)