Rapat Paripurna DPRD Kota Metro, Peringati HUT Provinsi Lampung

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Jumat, 18 Maret 2016 | 14:35 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 747


Metro, InfoPublik - DPRD Kota Metro mengadakan Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung yang ke- 52, diruang sidang DPRD Kota Metro, Jumat (18/03).

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda berlangsung dengan hikmat. Pada kesempatan ini pula turut hadir Walikota Metro, Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro, Djohan, Anggota DPRD, Rekan Fokorprimda Kota Metro, Sekda Metro, Ishak. Selain itu juga tampak terlihat Para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita dan Pejuang Lampung.

Walikota Metro, Achmad Pairin juga mengucapkan rasa syukurnya dan berterimakasih setinggi-tingginya kepada para pejuang perintis dan pendiri Provinsi Lampung. Pairin mengajak seluruh komponen pembangunan khususnya yang hadir untuk menjadikan HUT ini sebagai sarana instropeksi diri untuk memajukan Provinsi Lampung.

Selain itu, tantangan pertama yang harus dihadapi Pemerintah Provinsi Lampung adalah tingginya tingkat kemiskinan. Menghadapi hal tersebut,Provinsi Lampung Tahun 2015 telah meluncurkan Program Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa) yang merupakan program pengentasan kemiskinan berbasis desa. Program tersebut ditetapkan kepada 100 desa di 13 kabupaten dengan alokasi masing-masing 300 juta rupiah.

"Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menetapkan prioritas dan sasaran pembangunan dibidang Infrastruktur, Investasi, Reformasi Birokrasi, Pertanian, Kesehatan dan Pendidikan. Hal ini dalam upaya mewujudkan Lampung maju dan sejahtera di tahun 2019 mendatang," ujarnya. (MC.Kota Metro/Eyv)