KONI Pematangsiantar Gelar Musorkot Luar Biasa

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Kamis, 17 Maret 2016 | 17:29 WIB - Redaktur: Tobari - 573


Pematangsiantar, InfoPublik - Siapa pun yang terpilih menjadi KONI Pematangsiantar periode 2016-2020 haruslah sosok yang benar-benar punya komitmen, mau berkorban waktu, pemikiran, tenaga serta dana guna menata serta menggerakkan kembali kegiatan-kegiatan olahraga yang selama ini vakum.

 

 

Bukan malah orang yang sekedar cari popularitas apalagi yang cari peluang bisnis. Demikian diharapkan Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak SE dan Penjabat Walikota Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum serta Pengurus KONI Sumatera Utara M.Syahril, saat ketiganya didaulat memberikan sambutan pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Luar Biasa KONI Pematangsiantar, Kamis (17/3) di Siantar Hotel.

“Saya berharap, Pengcab-Pengcab jangan lagi salah memilih Ketua atau Pengurus. Pengcab harus bisa memilih sosok yang terbaik yang siap membawa kembali dunia olahraga di kota kita ini terkenal kembali,” katanya.

Dengan demikian, ada komitmen bagi kita semua, terutama Pengurus KONI yang baru nantinya untuk kembali melakukan pembinaan-pembinaan olahraga melalui even-even tertentu. Jalinlah kerjasama dengan Pemkot Pematangsiantar maupun kemitraan dengan para pengusaha.

Hal senada juga diharapkan Pj Walikota, yang meminta Pengurus KONI yang baru nantinya segera menyusun program dan rencana pembiayaannya, agar bisa ditampung sebagian pada Perubahan APBD 2016 serta APBD induk 2017.

Silakan Pengcab-Pengcab menyusun program dan anggaranya untuk disampaikan ke Pemkot Pematangsiantar melalui KONI.

“Saya juga berharap agar Pengurus KONI yang baru nantinya langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka mencari masukan bagaimana mempercepat kemajuan dunia olahraga di Pematangsiantar ini,”katanya.

Selama vakumnya kepengurusan KONI Pematangsiantar, nyaris tak ada prestasi yang bisa diraih yang dapat menjadi kebanggan warga kota Pematangsiantar. Kalau pun ada, pembinaan yang dilakukan lebih pada kemauan si atlit sendiri dengan dukungan pihak-pihak tertentu saja.

“Padahal dulu, Kota Pematangsiantar sangat terkenal sebagai gudangnya para atlit yang banyak berkiprah di tingkat nasional. Prestasi olahraga harus kita gerakkan kembali agar para atlit dari kota ini bersemangat kembali berkiprah sampai tingkat Internasional,”ujar Pengurus KONI Sumut.

Plt Ketua KONI Pematangsiantar Ricard Simanjuntak SPd dalam laporannya menyatakan bahwa pihaknya mendapat mandat dari Pengurus KONI Sumatera Utara untuk menggelar Musorkot setelah melihat vakumnya roda organisasi olahraga ini selama beberapa tahun terakhir.

“Kami berterimakasih atas dukungan Pemkot serta DPRD Pematangsiantar, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan  baik. Mudah-mudahan, Pengurus baru nantinya senantiasa bersinergi dengan Pemko dan DPRD agar kegiatan olahraga kembali digalakkan,”katanya. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).