Plt Gubri Apresiasi Gelar Adat Lela Budaya

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 17 Maret 2016 | 09:33 WIB - Redaktur: Kusnadi - 335


Pekanbaru, InfoPublik  Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi atas komitmen pribadi maupun lembaga dalam pengembangan nilai-nilai budaya. Seperti langkah Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau memberikan gelar kehormatan kepada Budayawan Riau, H Rida K Liamsi, Rabu (16/3) di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.    

Pria yang komit dalam pengembangan budaya dan seni di Riau itu diberi gelar adat Datuk Seri Lela Budaya. Pemberian gelar adat kepada Rida itu, karena dinilai tunak memajukan kebudayaan Melayu Riau.  

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan apresiasi atas gelar yang disematkan kepada Rida itu. Menurutnya, gelar Datuk Seri Lela Budaya itu memang sudah sepatutnya diberikan kepada Rida.   

"Tentunya kita memberikan apresiasi. Tentunya kita mengucapkan selamat ya. Semoga beliau ke depannya dapat berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan budaya Melayu di Riau," tuturnya.    

Ia mengharapkan apresiasi gelar budaya dari LAM tersebut dapat mendukung dalam upaya memajukan kebudayaan di tanah Melayu ini. Sehingga nilai-nilai budidaya melayu di Riau dapat terus tumbuh dan dikenal dunia.    

Sementara Rida mengatakan, jika gelar yang disematkan itu merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi. Menurutnya, gelar ini dipersembahkan kepada seluru puak Melayu.(MC Riau/mz/Kus)