Home Industry Kreasi Perlu Terus Dipacu

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Rabu, 16 Maret 2016 | 13:52 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 418


Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak, M.Si, meminta industri  kecil rumah tangga (Home industry) perlu terus dipacu, sehingga akan dimasukan ke dalam suatu nilai komersial.

Pernyataan tersebut diungkapkannya Rabu, (16/3). “Lebih penting lagi dalam seni ukiran (seni pahat) terkait dengan nilai seninya melalui bakat secara alamiah, dan bisa juga melalui berbagai kegiatan pelatihan di bidang seni pahat, dan hal seperti ini sangat kita harapkan,”pintanya.

“Kita harus bisa memotivasikan diri untuk tampil dalam berbagai hal positif. Dengan memiliki bakat seni maupun bidang lainnya akan memberi peluang kerja yang cukup menjanjikan,”imbaunya.

Ini yang terjadi khusus bagi anak-anak Papua  yang memiliki bakat alam dibarengi dengan suatu proses bentuk  awalnya akan menjadi profesional dalam suatu bidang tertentu. Begitu pula untuk kreasi jangan membuat sesuatu yang terkesan dibuat-buat, dan bagaimana kita memodelkan diri dengan intelektual dan bukan membuat sesuatu hal-hal unik yang tidak benar.

“Jadi intinya menempatkan sesuatu pada tempatnya dan bukan menghasilkan sesuatu kesannya mengada-ada. Dengan adanya wadah Dewan  Kesenian di Kabupaten Sorong ini diharapkan mampu mewadai semua karya seni yang ada, dengan menggali, meneliti dan bagaimana cara untuk mengembangkan dari karya seni itu sendiri,” harap Bupati Stepanus Malak. (MC.Sorong/rim/eyv)