Wali Kota Terima Pimpinan Bank Mandiri Area Pematangsiantar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Rabu, 16 Maret 2016 | 11:24 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 2K


Pematangsiantar, InfoPublik - Melimpahnya sumber daya alam di wilayah Sumatera Utara menjadi potensi dan peluang bagi pihak perbankan dalam mendukung pertumbuhan sektor-sektor bisnis. Apalagi, sejumlah daerah sangat potensial pergerakan ekonominya. Hal itu lantaran sebagai sentra pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, industri bahkan pariwisata.

Potensi penduduknya yang multikultural dengan jumlah yang memadai dengan luas wilayah yang ada, menjadikan daerah ini sebenarnya tak sulit untuk dikembangkan, tenaga kerja juga tersedia. Karena itu, kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Simalungun dan Pelabuhan Kuala Tanjung di Batubara sangat berpeluang menjadikan wilayah Sumut jadi incaran para investor.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan  dalam dialog Area Head Bank Mandiri Wilayah Pematangsiantar, Bambang Supriadi didampingi Branch Manager Cabang Pematangsiantar Sudirman Achmad Jefri Ardianto beserta jajarannya dengan Penjabat Walikota, Drs.Jumsadi Damanik, SH,M.Hum, Selasa Sore, (15/3) di Rumah Dinas Jalan MH. Sitorus.

Pada kesempatan tersebut, wali kota didampingi Kepala Dinas Pendapatan Ir.Adiaksa DS Purba dan Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian.Dalam pertemuan itu, Walikota mengharapkan agar pihak Bank Mandiri melakukan inovasi-inovasi guna turut memberdayakan pengusaha-pengusaha kecil menengah agar berdaya dalam menjalankan usahanya.

“Bagaimana pun, kita harus terus memberikan perhatian kepada mereka agar sektor ekonomi kita di Pematangsiantar ini menggeliat seiring dengan pertumbuhan pembangunan berbagai mega proyek di Sumatera Utara,”katanya.

Selama ini, katanya, merespon wali kota, pihaknya telah memberikan berbagai kemudahan kredit kepada para pengusaha kecil  sekaligus melakukan pembinaan. Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri juga telah memberikan bantuan komputer ke sekolah-sekolah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

“Dana BOS maupun dana sertifikasi guru-guru banyak disalurkan melalui Bank Mandiri. Jadi kita juga memiliki tanggungjawab sosial untuk membantu perbaikan mutu pendidikan,”ujar Pimpinan Bank Mandiri yang mengkoordinir sekitar 60-an Kantor Cabang baik Reguler maupun Mikro yang tersebar di 25 daerah dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara ini. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv)