Harga BBM Dalam Negeri Masih Terlalu Tinggi

:


Oleh Masfardi, Selasa, 15 Maret 2016 | 13:56 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 212


Jakarta,InfoPublik - Harga BBM dalam negeri dinilai masih terlalu tinggi bila dibandingkan dengan harga  keekonomian dan negara tetangga. Pemerintah harus kembali mengevaluasi harga BBM dalam negeri.

"Harga minyak mentah terus turun di bawah US$30 perbarel. Kami menyambut baik kalau pemerintah melakukan kajian, meski itu sudah agak terlambat. Semestinya pemerintah sudah menurunkan harga BBM beberapa bulan sebelumnya," kata anggota Komisi VII DPR RI Chandra Tirta Wijaya di Jakarta, Selasa (15/3).

Meski demikian, Chandra menyambut baik pemerintah yang telah kembali melakukan penurunan harga BBM. Pemerintah akan mengumumkan harga BBM pada April 2016.

Dia mengatakan pemerintah harus konsisten meninjau harga BBM dalam negeri setiap tiga bulan sekali. Desember 2015,  telah dilakukan evaluasi harga BBM dalam negeri. Selanjutnya, pemerintah mengevaluasi harga BBM pada akhir Maret 2016. Dengan demikian, harga baru BBM akan belaku pada April 2016.

Sayangnya, tambah dia,setelah pemerintah menurunkan harga BBM dalam negeri beberapa kali, tarif transportasi tidak mengalami penurunan.